“SULUH” Edisi 2020 Buku Pembinaan Wanita GKJW

Dewan  Pembinaan Peranan Wanita (DPPW) GKJW pada telah menerbitkan buku seri pembinaan wanita “Suluh” untuk edisi tahun 2020.

Tema dalam SULUH 2020  adalah  “Merengkuh Kelemahan Menjadi Kekuatan”. Tema ini mengajak para wanita GKJW untuk menerima segala kelemahan dan keterbatasan yang ada dalam diri dan menyerahkan kelemahan itu kepada-Nya.

Seringkali kaum hawa disebut “lebih lemah” dibandingkan dengan pria. Bukan hanya oleh pria, tapi kaum wanita sendiri pun menganggap juga demikian. Wanita  sering ditempatkan menjadi nomor dua setelah pria. Secara fisik wanita mungkin memang tidak sekuat pria. Itu benar. Tetapi benarkah wanita itu lemah ?

Di dalam Alkitab tidak pernah disebutkan bahwa wanita adalah makhluk ciptaan kelas dua. Kaum wanita sejak semula diciptakan untuk menerima tugas mulia bersama-sama dengan pria, dipanggil menjadi rekan sekerja Allah untuk melaksanakan apa yang menjadi kehendak-Nya, yakni untuk memulihkan segenap ciptaan dan untuk memuliakan Allah di dalam segala panggilan dan kehidupannya.

Banyak kisah dalam Alkitab tentang wanita-wanita yang memiliki banyak kelemahan dan merasa diri tidak layak, namun hidupnya dipakai Tuhan secara luar biasa. Contohnya Rahab sang pelacur di kota Yerikho, Ruth yang berasal dari bangsa penyembah berhala, Maria ibu Yesus pun adalah seorang wanita biasa dan bukan dari keluarga terpandang atau orang kaya. Namun dalam segala kekurangan, kelemahan, dan kesalahan mereka, Tuhan memakai dan mengangkat hidup mereka. Bahkan, nama mereka tercatat dalam Alkitab.

Setiap orang pada dasarnya memang memiliki kelemahan, namun Tuhan tidak bisa dibatasi oleh keterbatasan kita. Wanita-wanita GKJW adalah bejana-bejana tanah liat, Dialah sang penjunannya. Saat kita ijinkan Tuhan bekerja melalui kelemahan kita. Dia akan membentuk kita menjadi bejana yang luar biasa.

Karena justru dalam kelemahan itulah kita menjadi kuat karena Tuhan menopang kita.dan memampukan kita untuk terus berkarya menebar kebaikan dan menjadi berkat bagi keluarga, gereja maupun masyarakat.

Suluh Edisi tahun 2020 dapat dibaca dibawah ini:

 

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •