Wajah Baru Kanal Youtube GKJW

Kelompok Kerja Media dan IT Majelis Agung GKJW (Pokja M-IT MA GKJW) selaku admin kanal Youtube GKJW minggu ini mengadakan perubahan pada kanal youtube GKJW. Perubahan ini membuat kanal tersebut lebih dapat mengakomodasi video-video produksi jemaat-jemaat se-GKJW.

Perubahan itu dilakukan dengan memanfaatkan fitur -fitur yang tersedia di youtube. Dihalaman depan (home) misalnya, kanal ini memanfaatkan fitur “playlist” untuk mengelompokkan video berdasarkan jenisnya. Saat ini terdapat 6 playlist yang ditampilkan: “Ibadah”, “Lagu Rohani”,  “Bina Iman”, “Bincang”, “Film”, dan “Feature”.

Playlist “Ibadah” dan “Bina Iman” dirancang untuk mewadahi video ibadah online produksi Dewan Pembinaan Teologi GKJW dan video “Bina Iman” produksi IPTh. Balewiyata. Dua playlist ini memang disediakan secara ekslusif untuk menampung video-video dari badan pembantu Majelis Agung GKJW.

Sementara itu playlist “Lagu Rohani”, “Bincang”, “Film”, dan “Feature” terbuka untuk video-video produksi seluruh jemaat/ anggota jemaat GKJW:

  • Playlist “Lagu Rohani” berisi video lagu-lagu rohani/ pujian produksi seluruh jemaat/ anggota jemaat GKJW
  • Playlist “Bincang” menampilkan video seminar, talk show, atau podcast yang diadakan oleh jemaat-jemaat GKJW.
  • Playlist “Film” menampilkan film-film pendek yang berhubungan dengan GKJW.
  • Playlist “Feature” – Menampilkan dokumentasi-dokumentasi yang bercerita tentang kegiatan-kegiataan di GKJW

Dimasa yang akan datang, tidak tertutup kemungkinan adanya playlist-playlist baru di halaman depan kanal ini.

Fitur Youtube lain yang juga dimanfaatkan oleh Kanal Youtube GKJW adalah “Community Tab”. Melalui fitur ini,  admin kanal dapat berinteraksi dengan pemirsa atau menampilkan cuplikan video yang akan dimuat (teaser). Terdapat pula jajak pendapat (polling) untuk mengetahui apa yang dikehandaki pemirsa. Untuk jajak pendapat yang petama, admin menanyakan bagaimana pendapat pemirsa tentang wajah baru kanal ini. Silakan anda mengisinya.

Hal lain yang berubah ialah pemanfaatan “Channels Tab”. Melalui fitur ini, kita dapat menemukan daftar kanal-kanal milik jemaat-jemaat atau majelis daerah di GKJW. Sayangnya, fitur ini hanya dapat memuat maksimal 100 kanal sehingga tidak semua kanal jemaat-jemaat GKJW dapat dimuat dalam fitur ini.

Lalu bagaimana caranya agar video jemaat anda bisa tampil di playlist kanal GKJW?

  1. Buatlah film, video dokumentasi yang bercerita, video lagu rohani, video talkshow, podcast yang berhubungan dengan GKJW.
  2. Unggah video anda di kanal video milik jemaat anda (GKJW jemaat … / GKJW … / KPPM GKJW…/ Multimedia GKJW…). Tidak disarankan mengunggah di kanal pribadi.
  3. Hubungi admin kanal GKJW:
    Beritahukan URL video yang ingin anda tampilkan di Kanal Youtube GKJW. Anda dapat menggunakan seluruh saluran komunikasi untuk menghubungi admin: Instagram, Facebook, atau Youtube untuk memberitahukan hal tersebut.
 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •