Temu Akrab Pemuda II Rayon Blambangan

6 July 2016
Suasana temu akrab pemuda II Rayon Blambangan di GKJW Jemaat Rejoagung

Temu Akrab Pemuda (TAP) II Rayon Blambangan telah berlangsung tanggal 1-3 Juli 2016 lalu di GKJW Jemaat Rejoagung, Jember. Kurang lebih 511 pemuda-pemudi GKJW dari 21 jemaat di Majelis Daerah Besuki Timur dan Majelis Daerah Besuki Barat hadir dalam pertemuan itu.

TAP II kali ini mengambil tema „Aku Tetap GKJW“. Tema ini merupakan kelanjutan dari tema TAP I tahun 2012 yaitu „Aku GKJW“.  Melalui tema ini diharapkan para pemuda dapat membangun rasa cinta dan memiliki  GKJW ditengah arus globalisasi yang dapat mengikis kesetiaan terhadap gereja.

Ibadah pembukaan TAP II dilayani oleh Pdt. Suwito (Pendeta GKJW jemaat Rejoagung). Dalam renungannya, Pdt.Suwito menekankan agar para pemuda pemudi tetap setia kepada Tuhan dan setia kepada gereja-Nya, dalam hal ini melalui GKJW.

Selesai ibadah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan antara lain oleh ketua panitia, kepala desa Rejoagung, dan oleh Ketua Majelis Daerah Besuki Barat, Pdt. Legal Kurniawan.

Persembahan tarian Genjring dan paduan suara pemuda-pemudi Rejoagung dan Besuki Timur juga memeriahkan suasana pembukaan TAP kali ini. Tari Genjring ini merupakan kreasi anak sanggar GKJW Rejoagung. Acara hari pertama ini kemudian ditutup dengan perkenalan di tiap kelompok.

Hari kedua TAP II (Sabtu, 2 Juli 2016) diawali dengan acara “jagongan (bincang-bincang)” yang dipimpin oleh Pdt. Eko Adi Kustanto. Jagongan tersebut membahas semangat pergerakan dan kepeloporan yang dulu melahirkan GKJW. Acara jagongan juga diisi presentasi dari pemuda Majelis Daerah Malang I yang sejak tahun 2004 telah melakukan pergerakan berbasis komunitas.

Prasasti TAP II – 2016

Kegiatan dilanjutkan dengan outbond dan pentas kreatifitas seni para muda. Dalam acara ini, para peserta menyanyi, berteater, berpuisi, dan menari. Puncak kegiatan hari kedua ini adalah ibadah kontemplasi yang dilayani oleh Pdt. Sandy, dkk.

Baca Juga:  Pertemuan Raya Pemuda Rayon Kediri-Mataraman

TAP II hari ketiga (Minggu, 3 Juli 2016) diisi dengan ibadah minggu bersama jemaat Rejoagung dan diakhiri dengan peresmian prasasti Temu Akrab Pemuda II MD Besuki Barat-Besuki Timur, 1-3 Juli 2016.

Foto: E.Yabes Adonia & Maria Tri Susanti

Renungan Harian

Renungan Harian Anak