Purna Tugas Pdt. Adi Sanyoto

31 July 2022

Setelah melayani selama kurang lebih 33 tahun sebagai pendeta struktural di GKJW, Pdt. Adi Sanyoto akhirnya memasuki masa purna tugas. Ibadah purna tugas (emeritasi) Pdt. Adi Sanyoto dilaksanakan di GKJW Jemaat Waru pada tanggal 31 Juli 2022.

Selama masa tugasnya, Pdt. Adi Sanyoto telah melayani sebagai pendeta baku di GKJW Jemaat Surabaya (1989-1993), GKJW Jemaat Lamongan (1993-1996), GKJW Jemaat Simomulyo (1996-2003), GKJW Jemaat Tunjungsekar (2003-2012), dan terakhir di GKJW Jemaat Waru (2012-2022).

Pendeta Adi Sanyoto mengambil Lukas 12:13-21 sebagai ayat landasan khotbah. Dalam khotbahnya, beliau menekankan agar warga jemaat tidak hidup hanya untuk dirinya sendiri seperti tokoh yang diceritakan pada Lukas 12 tadi. “Waspadalah, berjaga-jagalah. Mari kita bangun kehidupan yang kaya dihadapan Allah. Pendeta sekali pun membutuhkan pertolongan orang lain,” demikian ungkap Pdt. Adi Sanyoto.

Prosesi purna tugas Pdt. Adi Sanyoto dilayani oleh Wakil Ketua Majelis Agung GKJW, Pdt. Ardi Tjahjo Wibowo dan Sekretaris Umum Majelis Agung GKJW, Pdt. Agung Siswanto. Dalam prosesi tersebut, dibacakan dan diserahkan surat keputusan emeritasi Pdt. Adi Sanyoto . Seluruh pendeta, penatua, diaken, dan jemaat yang hadir kemudian mendoakan Pdt. Adi Sanyoto .

Meskipun sudah memasuki masa purna tugas secara struktural, GKJW masih mengakui kedudukan Pdt. Em.Adi Sanyoto secara fungsional. Pdt. Em.Adi Sanyoto masih tetap diperkenankan ikut ambil bagian dalam pelayanan gerejawi termasuk dalam pelayananan sakramen. Hal ini sesuai dengan Tata dan Pranata GKJW tentang jabatan-jabatan khusus.

Ibadah emeritasi Pdt. Adi Sanyoto dapat diikuti melalui video diatas.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak