Berbagi Berkat untuk Tetangga Terdekat

GKJW Jemaat Aditoya, Nganjuk berbagi berkat dengan mengirimkan takjil puasa Ramadhan untuk masjid-masjid dan mushola yang berada di empat dusun Desa Jatigreges sejak awal Ramadhan tahun 2021. Pembagian takjil langsung dikirimkan ke masjid dan mushola di Dusun Lakcang, Dusun Jurang Jero, Dusun Lemah Putih, dan di masjid yang berada di Dusun Jatrigeges yang bertetangga langsung dengan Dusun Aditoya.

Pengiriman takjil di dusun-dusun tetangga yang satu desa tersebut dilakukan dengan prinsip bahwa tetangga terdekat harus diutamakan. Tetangga terdekat harus disapa dan diperhatikan terlebih dahulu daripada yang lain. Sebab sebagaimana yang kita ketahui bahwa tetangga terdekat tentu memiliki hubungan yang lebih utama untuk membangun kerukunan dan kegotongroyongan.

Bila biasanya pemberian takjil banyak dilakukan pelbagai pihak di pinggir jalan, maka pemberian takjil oleh GKJW jemaat Aditoya dilakukan secara langsung di masjid-masjid dan mushola. Hal ini membuktikan betapa erat dan akrabnya hubungan persaudaraan dan kemasyarakatan para pihak di GKJW Jemaat Aditoya dengan saudara-saudari umat Islam di Desa Jatigreges, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Keakraban hubungan persaudaraan dan persahabatan masyarakat Desa Jatigreges dengan GKJW Jemaat Aditoya sudah terjalin baik sehingga pemberian takjil kepada umat langsung dilakukan di dalam masjid maupun mushola diterima langsung oleh takmir masjid dan musholla beserta jamaahnya yang besar kecil di waktu sebelum adzan maghrib penanda buka puasa tiba.

Kegiatan mengirim takjil ke masjid-masjid dan mushola ini merupakan program GKJW Jemaat Aditoya yang dikoordinir oleh Komisi hubungan Antar Umat (KAUM) Jemaat Aditoya yang dipandegani Dkn. Mariam Pirenaningtyas dan menjadi bagian utuh Program Kegiatan Tahunan GKJW Aditoya tahun 2021.

Menutup kegiatan pemberian takjil di masjid-masjid dan mushola oleh GKJW Jemaat Aditoya, maka dilakukan pemberian cinta kasih berupa 50 paket bahan pokok yang berasal dari Kas Jemaat kepada warga miskin di Desa Jatigreges supaya mereka dapat menyambut Idulfitri dengan kecukupan dan kesukacitaan. Pemberian 50 paket sembako yang bersumber dari Kas Jemaat GKJW Aditoya dilakukan pada tanggal 10 Mei 2021, secara simbolis oleh KAUM Jemaat Aditoya didampingi Pdt. W. Kristian Wijaya kepada warga kurang mampu supaya disalurkan melalui Perangkat Desa di Kantor Desa Jatigreges.

 

Bagikan Entri Ini: