Anak GKJW dalam Jambore Nasional LAI 2023

26 June 2023

Jambore Nasional Lembaga Alkitab Indonesia (JAMNAS LAI) 2023 dilaksanakan di Kota Solo 21-24 Juni 2023. GKJW mengutus perwakilannya melalui MD Madiun yakni Anak Putri Cahaya Parulian Nababan dan Anak Yesaya Gemilang Betarisa beserta Pamong pendamping nyakni Ibu Agil Yoestri, yang mana ketiganya berasal dari GKJW Jemaat Pacitan.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Firman Tuhan Pasti Pas”. Dihayati bahwa anak-anak merupakan agen Transmisi yang ampuh dan efektif. Beberapa hal yang penting untuk perkembangan anak adalah keimanan, karakter, dan juga budaya. Saat ini budaya yang kita miliki di Indonesia sangatlah beragam, sehingga untuk mempererat tali persaudaran dan melestarikan budaya bangsa maka diadakan acara Jambore Anak Nasional LAI 2023. Kegiatan ini mengajak anak untuk bermain bersama dengan teman-temannya dari berbagai penjuru tanah air. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan ketertarikan anak dalam mendalami kasih dan kisah-kisah dalam Alkitab juga mengenal budaya lokal.

Keseluruhan kegiatan yang telah disusun panitia mulai dari malam budaya, keterampilan membuat wayang tokoh Alkitab, menari, wisata edukasi, talent show dari ciri khas daerahnya masing-masing, games, serta pelatihan media/alat peraga Guru Sekolah Minggu menjadi padat kegiatan yang sangat menyenangkan. Peserta yang mengikuti Jamnas LAI 2023 diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai Kristiani dalam kehidupan sehari-hari, lebih percaya diri, berani dan mandiri, terlebih memiliki kecintaan terhadap alam ciptaan Tuhan. Acara ditutup sangat meriah dengan menyanyikan Mars Jamnas LAI 2023 dan menari bersama.

Prestasi dan partisipasi membanggakan dari perwakilan GKJW yakni; pada hari pertama Anak Putri Cahaya Parulian Nababan mendapat kesempatan membaca narasi budaya dan perwakilan penyematan id card peserta sebagai penanda dibukanya seluruh rangkaian acara. Anak Yesaya Gemilang Betarisa mendapatkan juara 1 lomba reel IG berlandas tema Jamnas LAI dengan tema mengajak cinta ciptaan Tuhan. Ibu Agil Yoestri sebagai pendamping juga turut mendapat penghargaan sebagai pendamping terheboh berupa hadiah dan medali. Pendamping yang aktif, sering bertanya, antusias, dan penuh energi.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak