Kerjasama Pancaran Air Hidup Junior 8 Juli 2022

Bacaan: Hakim-Hakim 4: 6-9
Nats:…Lalu Debora bangun berdiri dan pergi bersama-sama dengan Barak ke Kedesh..” (Hakim-Hakim 4:9b)

Setahun yang lalu, di daerah Lumajang dan sekitarnya terjadi gempa yang hebat. Banyak rumah yang rusak bahkan ambruk karena besarnya guncangan gempa. Salah satu yang menjadi korban bencana itu adalah GKJW Jemaat Sukoanyar. Apakah kita diam saja jika melihat orang lain menderita? Ternyata tidak. Banyak berdatangan bantuan dari berbagai penjuru daerah datang ke GKJW jemaat Sukoanyar untuk memberi bantuan baik berupa uang, barang maupun tenaga. Bantuan itu menjadikan saudara-saudara di Sukoanyar merasa sangat terbantu dan mampu meringankan beban mereka.

Bacaan saat ini pun senada dengan cerita di atas, ketika Barak akan maju melawan bangsa Kanaan yang telah menjajah bangsa Israel selama 20 tahun, Barak membutuhkah bantuan Debora. Debora seorang nabi perempuan yang tidak biasa maju berperang maka Debora ikut untuk mendukung dalam doa. Berkat Kerjasama antara Barak dan Debora akhirnya Tuhan memberikan kemenangan kepada mereka. Tentu bekerjasama dalam hal
yang baik pasti akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Teman-teman coba sekarang kalian tuliskan contoh Kerjasama apa saja yang ada di lingkungan sekitar kalian :

Doaku:Tuhan ajarkan aku untuk selalu mau dan bisa bekerjasama dalam hal baik dengan siapapun, agar setiap pekerjaan itu bisa membuahkan hasil yang luar biasa. Amin.

 

Bagikan Entri Ini: