Kedewasaan Tanda Pemeliharan Tuhan Pancaran Air HIdup Junior 4 Agustus 2023

4 August 2023

Bacaan: Yakobus 1: 17
Nats:Setiap Pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang…” (Yakobus 1: 17)

Ketika malam hari Rudi berkumpul dan bercengkrama dengan ayah dan ibunya. Saat berkumpul Bersama, Rudi membuka album foto yang ada di rak buku di ruang tamu. Rudi membuka satu persatu halaman di album fotonya dan menertawakan wajah mungilnya ketika ia berusia 1 tahun. Ketika ia membuka halaman foto yang lain, Rudi semakin tertawa terbahak-bahak karena wajah gemasnya ketika ia masih bayi. Ayah dan ibu Rudi menceritakan bahwa saat bayi, ia adalah anak yang manis dan lucu. Rudi menyadari bahwa ia sudah bertumbuh menjadi anak laki-laki berusia 10 tahun yang sudah sangat berbeda dengan dia saat berusia 1 tahun. Bajunya, celananya, dan sepatunya semakin besar, itulah yang menandakan bahwa Rudi sudah beranjak dewasa.

Ketika seorang anak mengalami perubahan fisik, itulah tanda bahwa ia telah mengalami sebuah pertumbuhan. Ada berbagai hal yang menandai pertumbuhan seorang anak, baik berubahan fisik, pemikiran, kebiasaan, dan lain sebagainya. Namun dibalik pertumbuhan ini, ada penyertaan, anugerah, dan pemeliharaan Allah yang memampukan anak-anak Tuhan untuk terus mengalami pertumbuhan. Dari yang semula bayi, bertumbuh menjadi balita, naik ke kelas pratama, madya, dan Remaja, juga nantinya menjadi pemuda. Seperti Rudi yang menyadari pertumbuhan dirinya, teman-teman pasti juga mengalami pertumbuhan. Maka kalau hari ini teman-teman semakin besar, semakin cantik/ ganteng, tandanya ada banyak berkat Tuhan yang sudah teman-teman rasakan. Mari senantiasa mensyukuri berkat pertumbuhan itu! Kiranya anak-anak Tuhan bukan hanya bertumbuh secara fisik tetapi juga selalu bertumbuh di dalam iman kepada Tuhan, ya!:)

Doaku:”Tuhan terima kasih untuk berkat penyertaan Tuhan sedari aku kecil sampai hari ini. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati kehidupanku selanjutnya, Amin.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak