Yang Terbaik Renungan Harian Anak 29 Juli 2020

Bacaan Alkitab : Yehezkiel 45:9-25
Nats: “Inilah persembahan khusus yang kamu harus persembahkan: seperenam efa dari sehomer gandum dan seperenam efa dari sehomer jelai“. Yehezkiel 45:13

Hari ini adalah hari Minggu. Dito dengan segera mandi dan bersiap-siap hendak pergi ibadah Anak di gereja. Dengan hati yang gembira, ia mempersiapkan Alkitab dan persembahan. Berbeda dengan Andi. Ia ingin pergi ke gereja, tetapi ia tahu orang tuanya tidak cukup uang untuk menyisihkan persembahan sehingga Andi memutuskan untuk tidak pergi ke gereja.

Melihat Andi yang tidak bersiap-siap ke gereja seperti biasanya, ibu bertanya pada Andi mengapa tidak pergi ke gereja. Andi tidak berani mengatakan alasan yang sesungguhnya mengapa ia tidak berangkat ke gereja. Ibu tahu apa yang menganjal hati Andi untuk pergi ke geraja. Kata ibu pada Andi, “Nak….ibu tahu mengapa kamu tidak mau ke gereja. Meskipun hidup kita pas-pasan bahkan kadang kekurangan, tetapi kita harus bersyukur pada Tuhan karena Ia masih menyediakan nasi dan lauk sampai dengan hari ini. Dan…ini persembahan. Ibu selalu menyisihkan rejeki yang Tuhan berikan setiap hari. Meskipun tidak banyak tetapi Ibu mengumpulkannya dengan penuh sukacita karena Tuhan sungguh baik pada keluarga kita”. Mendengar ucapan ibu, Andi langsung merangkul ibunya. Betapa ia sangat senang mendengar penjelasan ibunya.

Teman-teman, persembahan adalah bukan soal besar kecilnya uang yang akan kita berikan pada Tuhan. Mengapa? Karena Tuhan melihat hati dan kesungguhan kita dalam memberi persembahan. Apa gunanya kita memberi persembahan besar, tapi hati kita penuh dengan kemarahan dan tidak sungguh-sungguh. Jadi…persembahan yang terbaik adalah berasal dari hati dan dilakukan dengan penuh sukacita karena Tuhan sudah sangat baik pada kita setiap hari dengan ia menyediakan makanan, kesehatan dan hati yang gembira.

Aktivitas: Yuk…belajar berhitung. Coba kalian buka pada kamus di bagian akhir Alkitab.

  1. 1 efa = ________ liter
  2. 1 homer = __________ efa = ___________ liter
  3. 1 syikal = _______ gram
  4. 1 gera = ________ gram

Doa: Tuhan, ajarlah aku untuk selalu menghitung berkat-berkat yang Engkau berikan setiap hari, Amin

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •