Kelebihan yang Kumiliki Kupersembahkan untuk Tuhan Pancaran Air Hidup Junior 23 Juli 2022

Bacaan: Hakim-Hakim 14:5-18
Nats:Pada waktu itu berkuasalah Roh Tuhan atas dia, sehingga singa itu dicabiknya seperti orang mencabik anak kambing – tanpa apa-apa di tangannya.” (Hakim-Hakim 14:6a)

Teman-teman tentu dari kita masing-masing memiliki sesuatu kelebihan atau kehebatan, baik dalam hal pelajaran ataupun kehebatan yang lainnya, seperti tokoh kita hari ini.

Diceritakan dalam bacaan hari ini, ketika sedang melakukan perjalanan ke Timna untuk bertunangan, Simson dihampiri seekor singa. Ia membunuh singa itu dengan tangan kosong tanpa senjata apapun. Setahun kemudian, ia menemukan sarang lebah dan madu di kerangka singa itu.

Peristiwa itu akhirnya digunakan Simson sebagai teka-teki dalam pesta perkawinannya yang berlangsung selama 7 hari lamanya – sampai pesta hampir usai, teka-teki itu belum menemukan jawabannya. Akhirnya, mereka mengancam istrinya untuk membujuk Simson untuk memberitahukan jawabannya – dan Simson mengetahui kecurangan mereka.

Setiap orang pasti punya kelebihan. Jika saat ini kamu masih merasa tidak mempunyai kelebihan berarti kamu belum menemukan kelebihanmu. Nah…sekarang tugasmu adalah menemukan kelebihanmu agar dengan kelebihanmu kamu dapat menolong orang lain.

Doaku:Tuhan terimakasih atas pemberian Mu melalui kehebatan yang aku miliki. Kiranya Engkau senantiasa mengajarkan aku untuk selalu mempersembahkan kehebatanku ini hanya untuk Mu, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: