Rut dan Naomi Renungan Harian Anak 19 Oktober 2021

Bacaan: Rut 1:7-18
Nats:Ketika Naomi melihat, bahwa Rut bersikeras untuk ikut bersama-sama dengan dia, berhentilah ia berkata-kata kepadanya.” (Rut 1:18)

Teman-teman, cerita hari ini masih merupakan kelanjutan dari cerita kemarin. Selama 10 tahun di tanah Moab, satu persatu orang laki-laki Naomi meninggal dunia. Dimulai dengan Elimelekh, suaminya, kemudian Mahlon dan Kilyon, keduanya. Akhirnya Naomi memutuskan untuk kembali ke negeri asalnya apalagi ia mendengar kabar bahwa Betlehem-Yehuda tidak lagi terjadi kelaparan.

Awalnya kedua menantu Naomi berniat ikut ke negeri asalnya, tetapi Naomi tidak mengijinkan. Atas desakan Naomi, akhirnya Opra mau kembali ke negeri asalnya sedangkan Rut tetap ingin bersama-sama dengan Naomi, ibu mertuanya. Meskipun Naomi memaksa dengan keras agar Rut juga kembali ke negeri asalnya, tetapi Rut tetap tidak mau meninggalkan Naomi seorang diri. Rut ingin tetap menemani mertuanya, meskipun ia nanti akan tinggal di negeri asing, tetapi Rut siap menghadapi situasi baru karena ia sangat mengasihi mertuanya. Ia tidak ingin meninggalkan mertuanya seorang diri berjuang untuk bertahan hidup.

Teman-teman, yuk kita belajar dari Rut. Rut siap menjadi sahabat bagi Naomi meskipun ia akan tinggal di negeri asing. Perbedaan suku bangsa tidak menjadi halangan bagi Rut untuk menjadi sahabat Naomi. Demikian kita juga bisa menjadi sahabat siapa saj meskipun berbeda gereja.

Inilah ayat hafalan kita hari ini. Coretlah huruf X- Y – Z sehingga kamu menemukan ayat hafalan kita hari ini:

AZXMYZSXZAYZL 17:17

SZXEXZOXYRXZAXYNYZG SZXAYXHZYAZXBXYAZYT MXYEZXNZYAZYRYXUZXH KXYAZYSXZIYXH SYXEZXTXYZXIXZAXYP WZZAYYKXXTZYU, DYYAZZN MXZEXYNXZJYZAXXDZZI SYYEZXOXZRYXAXZNXYG SYYAZZUXXDZZAXXRYYA DYZAXYLZXAYYM KZZEXXSYYUZXKXYAYZRXXAZZN

Doa: “Tuhan Yesus, aku berdoa untuk temanku yang berasal dari gereja lain. Tolonglah ia untuk tetap setia mendengarkan firman-Mu, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini: