Ayo Fokus Mengendalikan Diri! Pancaran Air Hidup Junior 18 September 2022

Bahan Bacaan: Yeremia 10: 5-7
Nats: “…….Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab tidak dapat melangkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baik pun tidak dapat.” (Yeremia 10:5)

Teman-teman, tahukah kamu apa itu berhala? Yuk…kita buka Kamus Besar Bahasa Indonesia lewat handphone. Kalian bisa pinjam orang tuamu atau saudaramu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berhala berarti patung dewa atau sesuatu yang didewakan yang disembah dan dipuja. Dari arti tersebut, maka kita tahu bahwa berhala itu
adalah benda yang dibuat oleh manusia.

Dalam bacaan ini, nabi Yeremia menegur bangsa Israel yang menyembah dewa buatan tangan mereka. Hal ini yang membuat Tuhan menjadi sangat marah. Bangsa Israel lupa bahwa yang memelihara mereka bukan dewa buatan mereka melainkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tentu kalian tahu perbedaan antara berhala dan tuhan. Yuk…sekarang Kita cari apa saja perbedaannya. Tulislah pada selembar kertas ya  

Berhala Tuhan
 1. …  1. …
 2. …  2. …
 3. …  3. …
 4. dst …  4. …

Dari perbedaan yang sudah kalian ditulis atas, maka wajarlah jika nabi Yeremia mengingatkan bangsa Israel untuk kembali percaya pada Tuhan karena berhala memelihara hidup bangsa Israel seperti Tuhan yang telah memelihara bangsa Israel sejak mereka keluar dari tanah Mesir. 

Doaku:Ya Tuhan, ajarkan aku untuk selalu mengandalkan kekuatan-Mu karena Engkau Maha Kuasa, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: