Tetap Merdeka Pancaran Air Hidup Junior 17 Agustus 2022

Bacaan: Galatia 5: 1
Nats:Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.“ (Galatia 5:1)

Bangsa Indonesia telah merdeka pada tahun 1945. Meskipun sudah merdeka, penjajah masih mencoba untuk menyerang dan merebut kemerdekaan itu. Tentu bangsa Indonesia berusaha mempertahankan kemerdekaan itu. Sampai sekarang bangsa Indonesia tetap mempertahankan dan mengisi kemerdekaan itu.

Kita sebagai pengikut Kristus juga telah merdeka dari maut akibat dosa. Kristus telah memerdekakan kita dengan kematianNya di kayu salib. Kemerdekaan iman ini juga menuntut kita untuk mempertahankan dan mengisinya dengan kebaikan.

Selain mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, mari kita juga mempertahankan kemerdekaan iman ini dengan selalu memohon kepada Roh Kudus agar selalu menuntun kita dalam menjalankan kehendak Tuhan stiap hari. Kita juga terus mengisi kemerdekaan dengan kebaikan dan kasih kepada semua orang. Dengan begitu kemerdekaan kita tidak lagi direnggut oleh penjajah yang selalu ingin kita jatuh ke dalam dosa.

Doaku:Ya Tuhan, biarlah Roh Kudus menuntunku dalam menjaga imanku sehingga aku dapat mempertahankan kemerdekaanku serta mengisinya dengan berbuat kebaikan dan kasih kepada sesamaku. Amin.

 

 

Bagikan Entri Ini: