Menjaga Kemerdekaan dengan Kasih Pancaran Air Hidup Junior 15 Agustus 2022

Bacaan: Galatia 5: 13-14
Nats:Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.“ (Galatia 5: 13)

Apa yang kalian lakukan jika kakimu masuk di kubangan air dan penuh lumpur?
Yach…tentu kita akan segera mencari air bersih untuk mencuci kaki kita. Setelah itu tentu kita akan berjalan dengan lebih berhati-hati supaya kita tidak masuk ke dalam kubangan air untuk kedua kalinya.

Rasul Paulus juga mengingatkan agar kita tidak lagi hidup dalam dosa karena kita telah dimerdekakan oleh Tuhan Yesus. Seperti ketika kaki kita sudah bersih dari kubangan air, demikian juga hidup kita. Ketika kita sudah merdeka karena Tuhan Yesus, jangan sampai kita justru melakukan hal yang tidak baik dan jatuh ke dalam dosa lagi. Rasul Paulus mengajak kita yang sudah merdeka ini untuk melayani seorang akan yang lain oleh kasih. Kita telah dipanggil untuk merdeka oleh Tuhan Yesus, karena itu mari kita menjaga kemerdekaan kita itu dengan saling melayani di dalam kasih.

Kalimat rahasia yang terbentuk: ….

Doaku:Terima kasih Tuhan, Engkau telah memerdekakan aku dari dosa. Tuntun aku untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melayani sesamaku dalam kasih.

 

Bagikan Entri Ini: