Pertolongan-Nya Pasti Renungan Harian Anak 13 Desember 2020

Bacaan Alkitab: Zakharia 5:5-11
Nats: “Jawabnya kepadaku : “Ke tanah Sinear, untuk mendirikan sebuah rumah bagi perempuan itu. Dan apabila itu selesai, maka mereka akan menempatkan dia di sana di tempat rumah itu didirikan.” (Zakharia 5:11)

Ryan membantu Sasha yang jalannya tertatih-tatih karena ia baru saja kecelakaan beberapa waktu lalu sehingga kakinya harus digips dan Sasha harus berjalan dengan kursi roda. Hal inilah yang membuat gerak Sasha menjadi terbatas. Kadang-kadang Sasha membutuhkan orang lain untuk menolongnya karena ia tidak bisa melakukannya, seperti pagi ini Sasha meminta tolong pada Ryan untuk menuntunnya karena ia harus naik tangga.

Teman-teman, dalam bacaan kita hari ini kita diajak oleh nabi Zakharia untuk mengetahui penglihatannya yang ketujuh. Dalam penglihatannya itu, Zakharia diajak oleh malaikat untuk melihat seorang perempuan yang dibawa oleh dua orang perempuan yang bersayap yang sedang mengangkut gantang dan ada seorang perempuan yang duduk di dalamnya. Perempuan itu dibawa ke tanah Sinear dan perempuan itu akan tinggal di situ.

Pada zaman itu, perempuan adalah lambang dari orang-orang yang menderita dan membutuhkan pertolongan. Sama seperti Sasha yang membutuhkan pertolongan, demikian juga pada zaman Zakharia banyak orang membutuhkan pertolongan sama seperti perempuan yang duduk di dalam gantang. Melalui penglihatan itu, Tuhan mau mengatakan pada Zakharia bahwa orang-orang yang menderita itu akan mendapat pertolongan dari Tuhan. Akh….Tuhan memang sangat penuh perhatian. Dan…Tuhan siap menolong aku dan engkau, karena aku dan engkau anak-anak yang dikasihi-Nya.

Aktivitas: Susunlah ayat di bawah ini dengan benar dan hafalkannya !!!!

Doa: Tuhan Yesus, aku yakin bahwa pertolongan-Mu pasti datang tepat pada waktunya, Amin.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •