Hiduplah Dalam Terang Pancaran Air Hidup Junior 12 Juli 2023

12 July 2023

Bacaan: 1 Yohanes 2:7-11
Nats:Tetapi barangsiapa membenci saudaranya ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan. Ia tidak tahu ke mana ia pergi, karena kegelapan itu telah membutakan matanya.” (1 Yohanes 2:11)

Pernahkan teman-teman melihat seseorang yang melakukan kejahatan terus menerus? Contoh nih ya, Bima anak kelas 5 SD. Bukannya menuduh dia, tapi memang Bima selalu melakukan kesalahan. Berkelahi dengan hampir semua teman, uang beberapa teman yang bolak-balik hilang, kaca pecah di kantor guru, kursi yang kakinya patah, coret-coret di kamar mandi sekolah. Karena sekolah punya CCTV, semua bisa melihat Bima memang pelakunya.

Dalam 1 Yohanes 2: 11 dikatakan bahwa orang yang membenci saudaranya berada dalam kegelapan dan hidup dalam kegelapan. Ia tidak tahu ke mana ia pergi, karena kegelapan itu telah membutakan matanya. Itulah kenapa Bima terlihat selalu melakukan kesalahan. Ia membiarkan dirinya tanpa penyertaan Tuhan. Sehingga selalu melakukan kesalahan. Jika ada di antara teman-teman yang mengalami seperti yang Bima alami, solusinya cuma satu. Berdoa setiap hari. Apapun yang yang kau alami perlahan akan dapat teratasi.

Aktivitas::Ingatlah apa saja perbuatan buruk yang pernah kamu lakukan. Lalu berdoalah minta penyertaan Tuhan agar tidak melakukannya lagi,

Perbuatan buruk yang pernah aku lakukan:

  • … dst

Doaku:Tuhan Yesus yang penuh kasih, kiranya Engkau menyertai langkah dan hidupku “.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak