Jangan Minder Pancaran Air Hidup Junior 11 Juli 2022

Bacaan: Hakim-Hakim 6 :14-16
Nats:Tetapi jawabnya kepadaNya :”Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan akupun seorang yang paling muda diantara kaum keluargaku.” (Hakim-Hakim 6:15)

“Aku tidak punya kemampuan apa-apa dan aku tidak bisa lebih baik dari dia” kata Lala ketika ia ditunjuk untuk bernyanyi di gereja. Padahal suara Lala bagus dan indah. Lala mengatakan yang demikian karena Lala merasa minder atau kurang percaya diri.

Seperti halnya Lala yang minder akan kemampuannya, demikian juga Gideon minder ketika ditunjuk oleh Tuhan untuk memimpin bangsa Israel. Gideon minder karena ia merasa masih muda. Ia takut bangsa Israel tidak akan mendengarkan dia. Gideon merasa tidak percaya diri padahal Tuhan yang akan menyertainya.

Teman-teman, perasaan minder atau kurang percaya diri itu wajar, tetapi yang perlu kita ingat adalah bagaimana cara kita merespon rasa minder itu? Seharusnya rasa minder itu menjadi motivasi kita untuk berlatih lebih baik lagi agar dapat meningkatkan kemampuan kita dan yang terlebih penting kita harus yakin bahwa Tuhan akan selalu memberi
kemampuan kepada kita.

TULISLAH KALIMAT MOTIVASI UNTUK DIRIMU SENDIRI, LALU TEMPELKAN DI TEMPAT YANG DAPAT KAMU LIHAT SETIAP BANGUN TIDUR

Doaku:Tuhan ajarkan aku untuk selalu merasa percaya diri. Ketika aku merasa minder ingatkan aku
bahwa aku memilikiMu yang selalu memberikan kemampuan kepadaku, Amin.”

 

Bagikan Entri Ini: