Saling Membantu Pancaran Air Hidup Junior 1 Juli 2022

Bacaan: Hakim-Hakim 1 : 2-4
Nats:…Lalu berkatalah Yehuda kepada Simeon, saudaranya itu: “Majulah bersama-sama dengan aku ke bagian yang telah diundikan kepadaku dan baiklah kita berperang melawan orang Kanaan, maka aku pun akan maju bersama-sama dengan engkau ke bagian yang telah diundikan kepadamu.” Lalu Simeon maju bersama-sama dengan dia.” (Hakim-Hakim 1:3)

Kakak…tolong bantu ibu membersihkan halaman rumah ya…” seru ibu kepada kakak.

Baik bu..” jawab Risa singkat.

Karena halaman rumah terlalu luas, maka Risa meminta bantuan Laras, adiknya. Dan ketika Laras diminta membantu membersihkan halaman rumah, ternyata Laras dengan sukacita membantu. Akhirnya kegiatan membersihkan halaman rumah jadi cepat selesai dan terasa ringan.

Teman-teman sama dengan bacaan kita di atas tadi, ketika Yehuda diutus Tuhan untuk melawan orang Kanaan, Yehuda meminta bantuan saudaranya yaitu Simeon, dan Simeon mau dengan senang hati membantu Yehuda dan akhirnya mereka bisa mengalahkan orang Kanaan.

Ayo siapa yang ketika diminta membantu kakak atau adik untuk mengerjakan pekerjaan rumah, mau dengan senang hati membantu? Pasti kita semua anak-anak Tuhan mau saling membantu dengan sukacita. Coba sekarang tuliskan kegiatan apa saja yang biasanya kalian lakukan bersama-sama dengan saudaramu.

Kegiatan yang biasa kulakukan bersama saudara-saudaraku:

Doaku:Tuhan, mampukan aku untuk menjadi saudara yang baik dan dengan surela membantu, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: