Pelayanan Pekerja Migran di Chinese Rhenish Church Migrant Training Centre Hong Kong

Chinese Rhenish Migrant Training Centre (CRC-MTC) didirikan pada tahun 2004 sebagai pusat pelatihan intracultural dan interfaith yang dipelopori oleh Sinode Chinese Rhenish Church bekerjasama dengan United Evangelical Mission (UEM). CRC-MTC atau disebut sebagai Pusat Pelayanan dan Pelatihan Migran tepatnya terletak di Sham Shui Po, bagian distrik New Territories di Hongkong. Sejak didirikan, CRC-MTC sudah melayani lebih dari 2,500 Pekerja Migran dari Indonesia. Chinese Rhenish Church sendiri adalah gereja mitra GKJW di bawah persekutuan United Evangelical Mission.

Misi dari centre ini adalah untuk menyaksikan bentuk Kasih Tuhan dalam  pelayanan kepada pekerja migran. Bentuk pelayanannya dilakukan secara holistic, sehingga di dalam centre ini tidak hanya terfokus pada evangelisasi langsung, tetapi lebih kepada pendampingan pastoral, pembinaan dan juga pelatihan untuk bekal ketrampilan teman-teman pekerja migran pulang nanti. Beberapa pelatihan kewirausahaan, pendampingan hukum (dengan sistem rujukan kepada beberapa organisasi mitra seperti Christian Action, dan Path Finder) juga menjadi perhatian bagi centre kami, karena tidak menutup kemungkinan teman-teman yang datang kepada kami juga menghadapi masalah ketika mereka bekerja).

Adapun pelatihan ketrampilan yang dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Kursus Bahasa Inggris
  2. Kursus Bahasa Mandarin
  3. Kursus Bahasa Cantonese
  4. Kursus Baking/membuat kue
  5. Kursus Leather Art/kerjainan kulit membuat tas, dompet,dll.
  6. Kursus Gitar
  7. Kursus Potong Rambut
  8. Kursus Menjahit dan masih banyak lagi kursus dan workshop tentative dengan tema yang menarik.

Semua kursus tersebut diberikan dengan harga terjangkau dan mendapat sertifikat.

Untuk pelayanan Ibadah Minggu, centre kami melakukannya setiap minggu pagi jam 10.00-11.00 dengan Bahasa Indonesia. Oleh karena itu, kami juga mengajak siapapun untuk ikut memberikan informasi ini apabila ada keluarga atau teman yang berada di Hong Kong untuk bisa beribadah bersama-sama dengan kami atau membutuhkan pendampingan.

Alamat kami :

 

1/F Wing Yip Commercial Building
65-71 Yen Chow Street, Sham Shui Po
(Sham Shui Po MTR Station Exit D2)

No. Telpon yang bisa dihubungi:

Pdt. Yessy P. Kapitan, S.Si.
+852 2360 0793 (kantor)
+852 9750 4976 (HP/WA)

Dan kiranya dimanapun kita berada Tuhan menyatukan kita dalam kasihNya.

Bagikan Entri Ini: