Purna Tugas Pdt. Hariadi Suyitno dan Pdt. Noerdwi Pamoedji

Prosesi ibadah emeritasi Pdt. Noerdwi Pamoedji

Prosesi ibadah emeritasi Pdt. Noerdwi Pamoedji

Dua pendeta GKJW memasuki masa purna tugas secara kelembagaan pada Hari Minggu, 8 Januari 2022. Pdt. Hariadi Suyitno dan Pdt. Noerdwi Pamoedji mengakhiri masa kerjanya masing-masing dalam sebuah ibadah purna tugas (emeritasi) di GKJW jemaat Kepanjen dan GKJW Jemaat Sengkaling.

Baik Pdt. Hariadi Suyitno dan Pdt. Noerdwi Pamoedji mengambil bacaan Alkitab sesuai dengan leksionari GKJW minggu ini (Yesaya 42 : 1 – 9, Kisah Para Rasul 10 : 34 – 43, dan Matius 3 : 13 – 17) sebagai bahan khotbah bungsunya. Keduanya menekankan tentang Yesus yang rela menjadi sama dengan manusia adalah upaya-Nya merengkuh manusia yang berdosa.

Dalam karyaNya itu, Yesus tidak menempatkan diri di atas manusia, tetapi menjadi sama dengan manusia – termasuk kesediaanNya menerima baptisan. Kita pun memiliki kewajiban merengkuh sesama yang lemah di sekitar kita. Dan untuk itu kita hanya bisa melakukannya jika kita mau menempatkan diri setara dengan yang kita temani.

Prosesi ibadah emeritasi Pdt. Hariadi Suyitno

Prosesi ibadah emeritasi Pdt. Hariadi Suyitno

Prosesi emertitasi Pdt. Hariyadi Suyitno di GKJW jemaat Kepanjen dilayani oleh Bendahara Majelis Agung GKJW, Pdt. Tri Agus Kriswiadi. Sementara itu, di GKJW Jemaat Sengkaling, prosesi emiritasi Pdt. Noerdwi Pamoedji dilayani oleh Ketua Majelis Agung GKJW, Pdt. Natael Hermawan Prianto dan Pdt. Widi Nugroho selaku Wakil Sekretaris Umum Majelis Agung GKJW. Dalam prosesi tersebut, dibacakan dan diserahkan surat keputusan emiritasi kepada masing-masing pendeta. Selanjutnya, seluruh pendeta, penatua, diaken, dan jemaat yang hadir mendoakan pendeta yang memasuki masa purna tugas.

Pendeta Hariadi Suyitno memulai masa pelayanannya sebagai pendeta struktural GKJW sejak Bulan Juli 1995. Selama hampir 26 tahun, beliau telah melayani sebagai pendeta baku di GKJW Jemaat Purwosari – Majelis Daerah Besuki Timur (1995-2002), GKJW Jemaat Wlingi (2002 – 2012), dan GKJW Jemaat Kepanjen (2012 – 2022).

Sedangkan Pdt. Noerdwi Pamoedji memulai masa pelayanannya secara kelembagaan pada Bulan Agustus 1987. Dalam hampir 35 tahun masa kerjanya, Pdt. Noerdwi Pamoedji telah melayani sebagai pendeta baku di GKJW Jemaat Sidoreno (1987 – 1995), GKJW Jemaat Wiyung (1995 – 2002), GKJW Jemaat Kediri (2002 – 2011), GKJW Jemaat Kedungkandang (2011 – 2017), dan GKJW Jemaat Sengkaling (2012 – 2022).

Meskipun sudah purna tugas dari jabatan kelembagaan, GKJW masih mengakui status kependetaan Pdt. Hariadi Suyitno dan Pdt. Noerdwi Pamoedji. Keduanya masih tetap diperkenankan ikut ambil bagian dalam pelayanan gerejawi, termasuk dalam pelayananan sakramen. Hal ini sesuai dengan Tata dan Pranata GKJW tentang jabatan-jabatan khusus.

 

Bagikan Entri Ini: