Pelepasan dan Pelantikan Pengurus dan Pengawas YBPK GKJW

Majelis Agung GKJW pada tanggal 10 November 2020 mengadakan acara pelepasan dan pelantikan Pengurus dan Pengawas Yayasan Badan Pendidikan Kristen (YBPK) GKJW di Kapel IPTh. Balewiyata, kompleks Majelis Agung GKJW. Pada acara ini, pengurus dan pengawas YBPK daur 2015-2020 digantikan pengurus dan pengawas YBPK daur 2020-2025.

Prosesi lepas-lantik dipimpin oleh Pdt. Retnosari sebagai Ketua Dewan Pembina YBPK sekaligus Wakil Ketua Majelis Agung GKJW. Pada saat itu, pengurus dan pengawas YBPK yang baru menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan tugas dan panggilan Tuhan melalui YBPK GKJW.

Adapun susunan Pengurus dan pengawas YBPK GKJW periode 2020-2025 yang dilantik adalah:

Pegurus
Ketua : Drs. Soegeng Armadi, M.Pd.
Sekretaris : Drs. Hari Sujalmo
Bendahara : Ary Miyatno, S.Th.
Anggota : Drs. Sindung Widodo, MM & Dr. Subardi Agan, M.Pd.

Pengawas
Drs. Didiek Purwadi, M.Si.
Widodo Adipranoto
Dr. Hari Wahyono

Acara lepas lantik ini juga ditandai dengan ibadah yang dilayani oleh Pendeta Widi Kurnianto selaku Dewan Pembina YBPK. Dalam khotbahnya yang diambil dari Mazmur 78 : 65 – 72, Pdt. Widi Kurnianto mengajak untuk mengingat hubungan antara bangsa Israel dengan Allah yang penuh dinamika. Allah tidak pernah kehilangan daya, kekuatan dan energi untuk memulihkan hubungan meskipun berkali-kali Bangsa Israel mencederai hubungan mereka. Allah selalu terjaga untuk berkarya.

Dalam khotbahnya, Pdt. Widi Kurnianto menceritakan pula sejarah Jemaat Sendangbiru di Malang Selatan. Pada tahun 1930-an, Jemaat telah berpikir untuk mendirikan lembaga pendidikan demi masa depan jemaat. Ditengah usia jemaat yang masih sangat muda (+/- 5 tahun pada saat itu), Jemaat Sendangbiru telah mampu memiliki sekolah yang dilayani oleh para guru utusan Zending (Lembaga Misi Kristen dari Negeri Belanda) .

Baca Juga:  Diklat Penguatan Kepala Sekolah YBPK

Semangat membangun diri seperti yang dilakukan Jemaat Sendangbiru tersebut diyakini berasal dari daya dan kekuatan yang diberikan Allah. Jemaaat Sendangbiru tidak hanya berpangku tangan ditengah berbagai macam pergumulan dan situasi saat itu. Jemaat mau bangun dan terjaga seperti Allah yang terus bekerja.

Hal inilah yang juga diharapkan bisa dimiliki oleh YBPK GKJW. Berkaca kepada sejarah, Pengurus dan Pengawas YBPK diharapkan juga memiliki energi untuk membangun YBPK menjadi lebih baik.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •