Dukungan Buah-buahan untuk Tenaga Medis Rumah Sakit Marsudi Waluyo

Pdt. Siswo Hendro memberikan pisang kepada RS. Marsudi Waluyo

Jemaaat-jemaat GKJW di Majelis Daerah Malang IV dalam masa pandemi Covid-19 ini memberikan dukungan buah-buahan untuk tenaga medis Rumah Sakit Marsudi Waluyo, Malang. Dukungan ini merupakan salah satu bentuk rasa memiliki jemaat-jemaat GKJW untuk salah satu rumah sakit yang berada dibawah Yayasan Kesehatan GKJW itu.

Untuk tahap pertama, Rumah Sakit Marsudi Waluyo menerima sekitar 40 tandan (+/- 200 sisir) pisang dari GKJW Jemaat Spelot, Malang pada hari Rabu, 10 Juni 2020. Pisang-pisang tersebut diantarkan sendiri ke RS Marsudi Waluyo oleh warga gereja. Jarak 90 kilometer dengan medan berat dari Spelot ke Singosari tidak menjadi halangan bagi warga jemaat mewujudkan keinginannya berbagi.

Dukungan buah-buahan ini merupakan bagian kegiatan Bulan Kesaksian dan Pelayananan (Bulan KesPel) GKJW Spelot. Pandemi Covid-19 membuat jemaat harus merubah kegiatan Bulan KesPelnya. Jika selama ini kegiatan Bulan KesPel menuntut kehadiran banyak warga, maka dimasa pandemi ini, jemaat mau tidak mau harus mengadakan kegiatan-kegiatan yang minim mendatangkan kerumunan orang.

Pendeta Siswo Hendro, pendeta GKJW Jemaat Spelot menceritakan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh warga jemaat. Saat diumumkan, warga dari 10 rayon di GKJW Spelot langsung bergerak mengumpulkan pisang di gedung gereja. Jemaat berharap, dengan bantuan ini, tenaga medis di Rumah Sakit Marsudi tetap sehat dan bisa melayani masyarakat.

Dr. Anita Mardiana, Ketua Satgas Covid-19 Rumah Sakit Marsudi Waluyo mengucapkan terima kasih atas dukungan GKJW Jemaat Spelot ini. Dalam kesempatan yang berbeda, Dr Kristiwi Hanggiriyani, direktur Rumah Sakit Marsudi Waluyo mengungkapkan betapa pentingnya dukungan jemaat dimasa pandemi ini sehingga rumah sakit-rumah sakit GKJW tidak merasa sendiri.

GKJW Jemaat Spelot yang terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Malang Selatan memang merupakan jemaat produsen pisang. Setiap hari, puluhan truk keluar-masuk Desa Pujiharjo membawa berbagai jenis pisang untuk dipasarkan di kota.

Untuk tahap selanjutnya, jemaat-jemaat se-MD Malang IV akan bergantian mengirimkan buah-buahan untuk tenaga tenaga medis di rumah sakit Marsudi Waluyo. Jemaat-jemaat tersebut akan bergiliran mengirimkan buah-buahan seminggu sekali. Jenis buah-buahan bisa berubah-ubah tergantung potensi yang dimiliki tiap jemaat.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •