Pancaran Air Hidup Junior Edisi Oktober – Desember 2023

1 October 2023

PAH Junior pada edisi Oktober sampai Desember 2023 memiliki beberapa tema. Tema bulanOktober adalah jangan mengucapkan saksi dusta kepada sesamamu. Tema Bulan Nopember adalah Jangan mengingini rumah sesamamu, jangan mengingini istrinya, atau apapun yang menjadi milik sesamamu. Pada bulan Desember, tema yang diangkat yakni buku diari. Tema Bulan Oktober tetap diambil dari hukum Taurat. Tema ini ingin mengajak anak-anak untuk dapat membedakan saksi dusta dengan saksi kebenaran. Dusta dan kebeneran adalah hal yang beda. Perbedaan yang jelas, bahwa saksi dusta untuk kepentingan diri sendiri. Sedangkan kebenaran tidak kembali bagi kepentingan diri sendiri, melainkan untuk kemuliaan nama Tuhan. Tema bulan Nopember diambil dari hukum tetap taurat. Tema ini ingin mengajak anak-anak untuk dapat berefleksi tentang keugaharian. Anak-anak diajak untuk dapat bersyukur atas apa yang dimiliki bukan mengingini kebutuhan di luar jangkauan diri. Pemenuhan kebutuhan yang di luar jangkauan diri termasuk pemaksaan. Keluarga, diri, teman dan sahabat adalah hal yang patut disyukuri oleh diri kita.

Tema Bulan Desember diambil dari aktivitas diari. Buku Aktivitas diari selama bulan Desember adalah sarana anak-anak untuk dapat merefleksikan diri. Kami berharap orang tua/keluarga dapat mendampingi anak-anak untuk menuliskan refleksi diri pada Bulan Desember 2023. Semakin anak dapat merefleksikan diri, maka semakin anak dapat mengenali diri dan semakin anak mengetahui relasi/hubungan diri dengan Tuhan.

Pancaran Air Hidup Junior Edisi Oktober – Desember 2023 dalam format buku elektronik (pdf) dapat diunduh di sini.


Dukungan
Anda dapat mendukung pelayanan Penerbitan Majelis Agung GKJW melalui nomer Rek. BRI nomor 0051-01-004256-56-9 (atas nama PENERBITAN MAJELIS AGUNG GKJW) atau melalui QRIS dibawah ini.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak