Tidak Menghakimi Pancaran Air Hidup Junior 30 Juli 2023

30 July 2023

Bacaan: Roma 14:4
Nats: “Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri. “

Teman-teman, pernahkah kalian membaca atau melihat berita tentang seseorang yang dipukuli sampai mati? Yang lebih kasihan lagi, orang itu dipukuli sampai mati karena dituduh mencuri. Namun  ternyata dia bukan pencuri yang sebenarnya. Nah, kalau sudah begitu siapa yang harus bertanggung jawab?

Di Indonesia, kejadian seperti di atas sering terjadi. Orang meninggal karena dikeroyok massa. Tanpa diberikan kesempatan menjelaskan, dia langsung digebuki begitu saja. Bisa saja orang itu lewat di jalan yang sama dengan pencuri yang sebenarnya. Sial betul karena yang mencuri justru bebas.

Nah, teman-teman yang dikasihi Tuhan, semoga kita tidak pernah memberikan informasi yang salah tentang seseorang ya. Apalagi ikut-ikutan menghukum seseorang seperti kisah di atas. Sebelum bertindak atau memutuskan sesuatu, sebaiknya kita berdoa dan berpikir dengan tenang terlebih dahulu.

Doaku:Tuhan Yesus yang penuh kasih, sertai aku agar selalu mengandalkan Engkau dalam setiap rencanaku, Amin.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak