Hush…Hushh…Pergilah Iblis! Pancaran Air Hidup Junior 3 Desember 2022

Bacaan: Matius 4:1-11
Nats:Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, …” (Matius 4: 3)

Untuk memulai pekerjaan-Nya memberitakan kabar baik, Yesus melakukan persiapan. Mengapa Ia membutuhkan persiapan? Karena pekerjaan yang akan dilakukan oleh Yesus sangat berat. Lalu…bagaimana cara Yesus mempersiapkan diri? Yach….Yesus mempersiapkan diri dengan berpuasa. Yesus berpuasa selama 40 hari 40 malam.

Rupanya siIblis tahu jika Yesus sedang lapar, maka ia mendatangi Yesus. Iblis mengira Yesus dalam keadaan lemah karena habis berpuasa, oleh sebab itu ia menggoda Yesus agar Yesus jatuh dalam dosa. Namun sayang….si Iblis kecewa karena ternyata Yesus tidak mudah digoda. Meskipun Yesus lemah secara fisik setelah berpuasa, tetapi Yesus tidak lemah secara iman. Yesus tetap memegang teguh tugas yang dimandatkan Allah kepada-Nya.

Teman-teman….dari cerita di atas tahulah kita bahwa si Iblis selalu mencari kesempatan agar kita jatuh dalam dosa, oleh sebab itu kita harus selalu berhati-hati agar si iblis tidak mempunyai kesempatan menggoda kita sehingga kita jatuh dalam dosa. Lalu bagaimana pesiapan kita untuk menghadapi si-iblis? Tidak lain dengan rajin membaca Alkitab agar kita tahu apa kehendak Tuhan dalam hidup kita. Hayo….siapa yang sering bolong bersaat teduh??????

Teman-teman pasangkan pencobaan dari iblis dengan jawaban Tuhan Yesus dengan memberi nomor yang sama.

“Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diriMu ke bawah.”

“Enyahlah Iblis! …”

“Semua itu akan kuberikan kepadaMu, jika Engkau sujud menyembah aku.”

“Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

“Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.”

“Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”

 Doaku:Tuhan Yesus, tolong aku dalam menghadapi Iblis, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: