Tidak Perlu Iri Hati Pancaran Air Hidup Junior 28 September 2023

28 September 2023

Bacaan: Yakobus 3:14
Nats: “Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran!” (Yakobus 3:14)

Teman-teman, terkadang kita ingin menjadi seperti orang lain. Entah karena dia kaya, pandai, atau hal lainnya. Ingin menjadi seperti itu tentu boleh saja. Tetapi jika keinginan itu terlalu besar dan membuat kita melakukan usaha yang tidak baik, tentu hal ini yang tidak boleh dilakukan.

Hal yang tidak baik seringkali diawali dengan iri hati. Iri hati membuat kita membandingkan diri kita dengan orang lain dan ingin membuat kita lebih dari orang tersebut. Seringkali hal ini membuat kita melakukan hal yang tidak baik seperti mengejek, merendahkan, bahkan karena kita iri dengan apa yang ia punya, kita menjadi memiliki keinginan untuk mencurinya. Tentu hal ini bukanlah sesuatu yang benar. Karena itu mari kita selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki agar rasa iri itu tidak muncul dalam hati kita.

Tulislah di selembar kertas seperti di bawah ini

Hal yang aku syukuri dalam hidup :

…………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………….

…………………………………………………………………………………………….

Doaku: Tuhan ajar aku untuk selalu bersyukur dengan keadaanku dan apa yang aku punya, sehingga tidak tumbuh rasa iri hati di dalam hatiku, Amin

Renungan Harian

Renungan Harian Anak