Self-Love Pancaran Air Hidup Junior 28 Agustus 2023

Bacaan: Efesus 5: 29
Nats: “Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat” (Efesus 5:29)

Ma, kenapa kok rambut ku keriting tidak seperti temanku dan hidungku tidak mancung? Aku tidak suka ma dengan tubuhku ini, aku merasa malu. Pernahkah adik-adik merasa seperti itu ? Adik-adik merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang adik-adik miliki. Menurut adik-adik, kenapa akhirnya kita tidak bersyukur dengan bentuk tubuh yang kita miliki? Padahal kalian itu diciptakan istimewa loh oleh Tuhan Yesus dibandingkan dengan makhluk hidup yang lainnya. Dan yang perlu diingat lagi, kita ini diciptakan segambar dan serupa dengan Allah loh. Mari kita baca dalam kitab Kejadian 1 : 26 “Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Yuk mari kita belajar untuk mencintai dan menerima diri kita sendiri dengan menerapkan Self-Love. Self love artinya mencintai diri sendiri, tetapi bukan berarti memenuhi diri dengan segala keinginan. Self love mengharuskan kita untuk memperlakukan dan menerima diri sendiri dengan baik dan apa adanya. Jadi, kalau adik-adik dapat menerapkan Self-Love dalam diri adik-adik, mama adik-adik tidak akan merasa malu dengan diri sendiri. Selain itu juga, adik-adik perlu mengingat Firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab yang disampaikan oleh Rasul Paulus kepada jemaat di Efesus, kita tidak boleh membenci diri kita sendiri tetapi kita harus merawat dan mengasuh tubuh kita yang merupakan pemberian dan anugerah dari Tuhan.

Doaku: Tuhan terimakasih atas karunia yang telah Kau berikan. Aku berjanji akan mencintai dan menjaga apa yang telah kau berikan Tuhan, Amin.

 

Bagikan Entri Ini: