Aku Berharga Pancaran Air Hidup Junior 21 Agustus 2023

21 August 2023

Bacaan: Mazmur 139:13-14
Nats: “Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepadaMU oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kau buat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.” (Mazmur 139:13)

Teman-teman pernahkah kalian berkaca? Apa yang kalian lihat disana?  Tentu saja kita akan melihat bagaimana rupa atau wajah serta tubuh kita kan? Setiap bagian dari tubuh kita mempunyai fungsinya masing-masing. Hidung untuk bernapas, kaki untuk berjalan serta telinga untuk mendengar.

Sebagai manusia kita telah dibentuk dengan berbagai rupa. Lihat saja walaupun kita mempunyai saudara kandung terkadang wajah dan sikap kita tidak selalu sama karena kita dibentuk secara istimewa oleh Allah. Pemazmur berkata tentang Tuhan, “Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku” (ay. 13). Ini berarti bahwa Tuhan terlibat secara aktif dan penuh dengan kreativitas saat menciptakan kita.  Sejak dalam kandungan ibu kita bertumbuh dari satu sel kecil, diberikan organ-organ hingga akhirnya kita bisa lahir dan hidup sebagai manusia. Luar biasa sekali kan teman-teman, Tuhan Allah kita, menciptakan kita dan seluruh umat-Nya dengan penuh kasih dan kemuliaan. Oleh karena itu patutlah kita mensyukuri kebaikan Tuhan itu dengan menjaga tubuh serta kehidupan yang telah Allah berikan dengan sebaik mungkin. Caranya ialah dengan rajin berolahraga, makan makanan yang sehat, dan memakai tubuh pemberian Tuhan untuk kemuliaan nama-Nya.

Ayo bernyanyi Lagu “Ku Senang Dan Melompat “

Ku Senang Dan Melompat Dan Suka Menari 2x
Ku Punya Mata Syukur Tuhan
Dapat Melihat Teman-Teman
Ku Punya Kaki Syukur Tuhan
Dapat Berjalan Dengan Teman
Ku Senang Dan Melompat Dan Suka Menari 2x 

Doaku: “Ya Tuhan, terima kasih untuk kehidupan yang Engkau berikan, ajar aku untuk selalu bersyukur dan menggunakan hidupku untuk memuliakan-Mu, Amin.”

Renungan Harian

Renungan Harian Anak