Anti Ikut-Ikutan Pancaran Air Hidup Junior 20 November 2023

20 November 2023

Bacaan: Daniel 1 : 6 – 15
Nats: “Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja” (Daniel 1 : 8)

Icha sangat suka dengan kisah tentang Daniel dan kawan-kawannya. Menurut Icha, Daniel adalah anak muda yang taat kepada perintah Allah. Meskipun kebiasaan Daniel berbeda apa yang dikehendaki raja Nebukadnezar, tetapi dia tetap disukai raja karena kepandaiannya.

Selama ini Icha berpikir jika ingin punya banyak teman, maka dia harus punya kebiasaan dan gaya yang sama dengan teman-temannya. Icha membeli mainan, memilih model rambut, sampai berbicara seperti teman-temannya. Semuanya mirip dengan apa yang mereka lihat di youtube atau Tik-Tok.

Setelah membaca kisah Daniel sekali lagi, Icha ingin seperti Daniel yaitu menjadi diri sendiri. Dia tidak ingin ikut-ikutan kebiasaan teman-temannya yang sebenarnya tidak cocok dengannya. Icha akhirnya yakin bahwa banyak yang akan suka berteman dengannya asal Icha tidak menyakiti teman-temannya dan mau membantu mereka dengan kelebihan yang dimilikinya.

Jawablah pertanyaan di bawah ini untuk lebih mengenal diri sendiri!

Hal yang paling aku suka adalah …

 

Hal yang paling tidak aku suka adalah …

 

Kebiasaan buruk yang tidak ingin aku lakukan lagi adalah …

 

Jika sudah besar nanti aku ingin menjadi ….

 

Doaku: Tuhan yang baik, tolonglah aku agar bisa menjadi berkat bagi teman-temanku. Amin.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak