Serahkan Kuatirmu Pancaran Air Hidup Junior 19 Juli 2023

19 July 2023

Bacaan: Filipi 4:6
Nats:  “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6)

Bagaimana rasanya kalau hidupmu sedang diujung maut? Maksudnya hidupnya berada dalam keadaan antara hidup dan mati. Seperti yang terjadi pada umat Israel. Umat Israel sedang diujung maut karena sedang berlari dari kejaran tentara Mesir. Malangnya, di depan mereka terbentang laut yang luas. Tidak mungkin menyeberangi laut, lagipula orang Israel jumlahnya ribuan. Apakah Musa putus asa dan membiarkan rakyat banyak yang dipimpinnya tertangkap lalu dikembalikan lagi ke mesir? Kembali ke Mesir berarti menjadi budak lagi dan disiksa sepanjang hari. Ah, jangan lagi deh!

Musa berdoa kepada Tuhan dan mengayunkan tongkatnya ke kedalam laut Teberau. Ajaib! Laut itu terbelah menjadi dua sehingga orang isarel bebas berjalan tanpa takut tenggelam. Semua aman sampai di seberang. Anehnya, saat tentara Mesir yang menyeberang air laut itu kembali meluap lagi.

Satu bukti lagi bagaimana Allah memelihara umatNya. Tuhan Selalu punya cara agar kita selamat, asalkan kita berserah dan minta pertolongan Tuhan dalam doa.

Doaku:Tuhanku yang penuh kasih, kiranya Tuhan selalu menyertaiku, aku berserah diri kepadaMu, Amin.

Renungan Harian

Renungan Harian Anak