Bekerja Keras demi Cita-Cita Pancaran Air Hidup Junior 17 Juli 2023

17 July 2023

Bacaan: Amsal 20:4
Nats:Pada musim dingin si pemalas tidak membajak; jikalau ia mencari pada musim menuai, maka tidak ada apa-apa.” (Amsal 20:4)

Rata-rata hewan tidak tahan dengan cuaca yang dingin ya. Jika musim dingin tiba, biasanya mereka memutuskan untuk tinggal disarang daripada berada di luar. Apalagi mereka yang lemah seperti semut misalnya. Mereka bisa mati kedinginan jika berani keluar sarang saat udara sedang dingin-dinginnya.

Hewan tertentu seperti beruang lebih memilih hibernasi ketika musim dingin tiba. Mereka akan tidur di sepanjang cuaca dingin itu dan bangun saat musim dingin sudah berakhir. Dua hewan di atas sama-sama punya cara agar terhindar dari kematian saat musim dingin.

Kematian yang kita bicarakan sekarang bisa juga berupa kematian harapan. Semut memilih mencari makanan sebelum musim dingin agar saat musim dingin tiba semut tidak mati kelaparan. Semut berjuang agar selamat dari kematian. Yuk, bekerja keras seperti semut. Dia berharap hidupnya akan selamat jika sudah bekerja keras mengumpulkan makanan. Bagaimana dengan teman-teman, apa yang kalian lakukan agar harapan atau cita-cita dapat terwujud?

Doaku:Tuhan Yesus yang terkasih, sertai aku agar terus mewujudkan harapan dan cita-citaku, Amin.”

Renungan Harian

Renungan Harian Anak