Ayo Bergembira! Renungan Harian Anak 10 September 2019

Bacaan: 2 Samuel 6:11-17
Nats:”Daud dan seluruh orang Israel mengangkut tabut TUHAN itu dengan diiringi sorak dan bunyi sangkakala”  (2 Samuel 6:15)

Perhatikan teks bacaan kita di bawah ini. Carilah persamaan kata (=) atau lawan kata (><) pada kata yang dicetak tebal :

6:11 Tiga bulan lamanya tabut Tuhan itu tinggal di rumah Obed-Edom, orang Gat itu, dan TUHAN memberkati >< (_________) Obed-Edom dan seisi rumahnya.

6:12 Diberitahukanlah kepada raja Daud, demikian: “TUHAN memberkati seisi rumah Obed-Edom dan segala yang ada padanya oleh karena tabut Allah itu.” Lalu Daud pergi mengangkut tabut Allah itu dari rumah Obed-Edom ke kota Daud dengan sukacita = (_________).

6:13 Apabila pengangkat-pengangkat tabut TUHAN itu melangkah maju >< (______) enam langkah, maka ia mengorbankan = (_________) seekor lembu dan seekor anak lembu gemukan.

6:14 Dan Daud menari-nari di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga = (________); ia berbaju efod dari kain lenan.

6:15 Daud dan seluruh orang Israel mengangkut tabut TUHAN itu dengan diiringi sorak dan bunyi sangkakala = (_________).

6:16 Ketika tabut TUHAN itu masuk ke kota Daud, maka Mikhal, anak perempuan Saul, menjenguk dari jendela, lalu melihat raja Daud meloncat-loncat >< (________) serta menari-nari di hadapan TUHAN. Sebab itu ia memandang rendah Daud dalam hatinya.

6:17 Tabut TUHAN itu dibawa masuk, lalu diletakkan di tempatnya, di dalam kemah yang dibentangkan Daud untuk itu, kemudian Daud mempersembahkan= (________) korban bakaran dan korban keselamatan di hadapan TUHAN.

Doa : “Tuhan, ajarlah aku untuk tidak mudah putus asa dalam meraih keberhasilan, Amin”

 

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •