Tata Ibadah Hari Doa Sedunia Anak-Anak 2018

Tata Ibadah HDS 2018 ini disiapkan oleh saudara-saudari kita dari Tim HDS Negara Suriname. Ibadah HDS ini terdiri dari Ibadah HDS Dewasa, Penelahaan Alkitab dan Ibadah HDS Anak.

Perayaan HDS 2018 dirayakan pada hari Jumat Pertama Bulan Maret, pada 02 Maret 2018. Namun demikian dapat pula dilaksanakan pada hari Minggu bersama-sama jemaat lainnya atau di hari lain sesuai dengan situasi dan kondisi setempat.

Tata Ibadah HDS ini diedarkan untuk dipergunakan dalam Perayaan HDS 2018 oleh seluruh Umat Kristiani di Indonesia sebagai wujud kebersamaan Gereja-gereja di Indonesia dengan Gereja-gereja lain di dunia.

Tata ibadah hari doa sedunia anak-anak dapat diunduh disini.

Keterangan Gambar:

Tangan yang menerima karunia ilahi dan menyebarkannya kepada generasi berikutnya. Setiap hari matahari bersinar di atas tanah tempat hewan dan tumbuhan menemukan tempat. Sayuran dan buah memberi tahu kita bahwa ada cukup makanan untuk semua orang. Burung Kolibri Biru, Ibis Putih dan Macaw adalah beberapa dari sekian banyak spesies burung yang ada di Suriname. Katak biru (Okopipi) adalah salah satu spesies hewan yang dilindungi yang hanya dapat ditemukan di Suriname. Heliconia merah dan kuning asli dari negara Suriname dan pohon kapuk (ceiba) yang megah adalah raksasa yang indah di hutan Suriname. Voltzberg (Voltz Mountain) adalah salah satu dari banyak gunung granit di Suriname.

Tujuh (7) Perempuan dalam Tata Ibadah HDS ini melambangkan semua perempuan di Suriname yang menghargai pemberian ini untuk menyebarkannya kepada anak-anak mereka. Tujuh juga melambangkan tujuh hari ciptaan Tuhan.

Pelukis: Alice Pomstra – Elmont, lahir pada tanggal 20 Januari 1947 di Suriname. Ia adalah anggota Hervormde gemeente (Gereja Reformasi Belanda). Pada pameran lingkungan, Elmont diminta untuk berpartisipasi dalam merancang sampul program HDS 2018. Lukisan Alice Pomstra-Elmont dipilih untuk sampul/ilustrasi HDS 2018.

 

Bagikan Entri Ini:

  • 1
    Share