Bersedia, Berkarya, dan Bersinergi Membangun GKJW Sebagai Perwujudan Taat Kepada Allah Panduan Bulan Pembangunan GKJW (29 Juli - 1 September 2021)

Kalender gerejawi GKJW menandai tanggal 29 Juli – 1 September 2021 sebagai Bulan Pembangunan GKJW. Pada tahun ini tema Bulan Pembangunan yang disiapkan oleh DPT adalah “Bersedia, Berkarya, dan Bersinergi Membangun GKJW sebagai Perwujudan Taat kepada Allah”.

Bersedia artinya kita mau terlibat aktif dalam membangun GKJW. Sekecil apapun peran kita di jemaat, kita mau melakukan tugas dan panggilan kita sebagai warga maupun majelis jemaat dengan sepenuh hati.

Berkarya artinya kita melakukan tindakan dan hal-hal yang berguna dalam membangun GKJW. Kita tidak hanya menjadi “penonton” saja, tetapi kita melakukan karya nyata yang menghasilkan kebaikan dan menjadi berkat bagi jemaat. Semua karya yang kita lakukan, kita dasari dengan kasih tulus dan motivasi untuk memuliakan Tuhan saja.

Bersinergi artinya kita mau berkerjasama dalam membangun GKJW, baik bekerjasama di antara sesama anggota majelis, di antara majelis dengan warga, maupun bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti pemerintah dan masyarakat. Kerjasama ini sangat dibutuhkan dalam membangun GKJW, sebab melalui kerjasama dan sinergi yang baik akan semakin menguatkan GKJW dalam membangun gereja.
Maka ketika kita bersedia, berkarya, dan bersinergi membangun GKJW itulah yang merupakan perwujudan ketaatan kita kepada Tuhan Allah.

Kini bersama-sama, kita memasuki dan melaksanakan kegiatan di Bulan Pembangunan GKJW. Mari kita nyatakan kesediaan, karya, dan sinergi kita membangun GKJW melalui sikap, perkataan, dan perbuatan yang membangun dan berguna bagi sesama. Sebagaimana ada nats Firman Tuhan yang demikian, “Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.” (Roma 14:19).

Panduan Bulan Pembangunan GKJW dapat dibaca dibawah ini dan diunduh disini.

 

Bagikan Entri Ini:

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •