Penta Jalin Kasih

PENTA ( Pendamping Pendeta/ suami atau istri pendeta) GKJW melakukan kegiatan Jalin Kasih Panti Rehabilitasi Jiwa Pondok Kasih Malang Waras, yang terletak di Dampit, Malang pada tanggal 31 Juli 2020.

Aksi berbagi kasih dan sukacita ini dilakukan dalam rangka Bulan KesPel dan Bulan Keluarga GKJW. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk nyambangi beberapa warga GKJW yang menjadi “warga” panti rehabilitasi jiwa tersebut.

Dukungan penuh seluruh anggota Penta GKJW, diwujudkan dalam bentuk pengumpulan puluhan pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, sabun cuci piring,  dan uang tunai sejumlah Rp. 8.800.000,-.  Donasi tersebut disampaikan oleh perwakilan Penta : Ibu Elly (GKJW Wotgalih), Ibu Dwi Rahayu (GKJW Wonoagung), Ibu Yurike (GKJW Tambakasri), Ibu Laura (GKJW Sobrah) , dan Ibu Renny (GKJW Dampit) , serta perwakilan pendeta MD Malang 2 yaitu Pdt. Agus Suryo ( GKJW Wonoagung) dan Pdt. Wimbo Santjoko (GKJW Dampit).

Rangkaian kegiatan kunjungan ini diawali dengan doa dan sambutan dari warga Pondok Kasih yang menyanyikan lagu-lagu pujian secara medley serta kesaksian beberapa “pasien”  yang menyatakan bahwa berkat kasih Tuhan Yesus, kondisi mereka sekarang menjadi lebih baik. Kemudian acara  dilanjutkan dengan perkenalan perwakian Penta dan penyerahan  donasi kepada Bp. Ben Sunarwali dan Ibu Priska Kristian selaku pengelola Panti Rehabilitasi Jiwa tersebut. Sebelum mengakhiri kunjungan,  rombongan tamu diajak untuk berkeliling melihat kondisi panti yang dihuni oleh sekitar 70 “ pasien”.

Dengan berlandaskan Yakobus 1 : 22 (tetapi  hendaklah kamu menjadi pelaku Firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri) ,maka kegiatan ini tidak hanya akan berhenti disini, tetapi akan dilanjutkan dengan kunjungan Jalin kasih berikutnya. Karena semua warga Panti tersebut adalah sesama kita yang membutuhkan perhatian dan pelayanan kita.

 

Bagikan Entri Ini:

  • 24
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •